Sukses

Banjir Rendam 3 Titik di Kota Kendari

Sejumlah ruas jalan di pusat kota juga terkena banjir dan membuat kemacetan terjadi.

Liputan6.com, Kendari - Dalam rekaman video amatir, terlihat banjir menggenangi sejumlah rumah di Kendari, Sulawesi Tenggara. Ketinggian banjir mencapai satu meter lebih. Warga yang terdampak banjir berusaha menyelamatkan barang mereka.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Selasa (25/6/2018), banjir di Bantaran Sungai Wanggu, Kelurahan Lepolepo mencapai atap rumah warga. Warga pun terpaksa mengungsi di tenda-tenda pengungsian. Berdasarkan pantauan Tim SAR banjir di Kendari semakin meluas hingga di beberapa di tiga titik tersebar di beberapa kecamatan.

"Ada tiga titik, yang pertama di Kalimanggu kemudian Andonahu, dan di pusat kota. Kita stand by kan juga seluruh personel. Dan kami siapkan 60 personel di Kota Kendari untuk membantu warga terkena banjir," terang Kepala SAR Kendari Djunaidi.

Sejumlah ruas jalan di pusat kota juga terkena banjir dan membuat kemacetan terjadi. Terkait musibah banjir ini petugas menghimbau warga untuk terus waspada terlebih intensitas curah hujan saat ini di Kota Kendari cukup tinggi. (Ridho Insan Putra)