PSI ke Malaysia, Temui Partai Koalisi Pemenang Pemilu

Oleh Luqman Rimadi pada 25 Jun 2018, 23:37 WIB
Diperbarui 27 Jun 2018, 23:13 WIB
Keluarkan SP3, Bareskrim Hentikan Kasus Iklan PSI

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia(PSI) bertolak ke ke Kuala Lumpur, Malaysia. Kunjungan PSI ke negeri jiran untuk berbagi pengalaman dengan partai-partai pemenang pemilu di Malaysia yang tergabung dalam koalisi Pakatan Harapan, termasuk partai yang dipimpin Perdana Menteri Mahatir Mohamad.

“Kami akan diterima kawan-kawan Koalisi Pakatan Harapan yaitu Partai Keadilan Rakyat (PKR), Democratic Action Party (DAP), Partai Amanah Negara (AMANAH), Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM)," ujar Ketua Umum PSI Grace Nataliedalam keterangan tertulisnya, Senin (25/6/2018).

Tak hanya itu, Grace juga mengatakan pihaknya juga dijadwalkan bertemu dengan Pimpinan Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim, namun perte,muan itu batal dihelar karena Anwar harus menjalani perawatan di Rumah Sakit.

"Kami dijadwalkan bertemu Dato Anwar Ibrahim di Kantor Pusat PKR, tapi kemarin kami dapat informasi beliau dilarikan ke rumah sakit karena ada gangguan kesehatan. Mudah-mudahan beliau segera sembuh,” ucap Grace. 

Bagi Grace Natalie, pertemuan ini menjadi penting. Stabilitas politik di ASEAN sangat tergantung kepada stabilitas dan hubungan baik antara Indonesia dan Malaysia sebagai dua pemain utama.

Hubungan baik antar partai-partai politik di dua negara ini menjadi penting untuk mencari titik temu dan kesepahaman mempererat kerja sama di bidang keamanan dan kesejehteraan rakyat di kawasan.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

2 dari 2 halaman

Bertemu Dubes RI Untuk Malaysia

Keluarkan SP3, Bareskrim Hentikan Kasus Iklan PSI
Ketua umum PSI, Grace Natalie memberi keterangan saat konferensi pers di kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (1/6). Bareskrim Polri telah memberhentikan kasus dugaan pelanggaran pemilu oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain bertemu partai-partai koalisi Pakatan Harapan, PSI juga dijadwalkan bertemu Duta Besar Indonesia di Kuala Lumpur, Rusdi Kirana, dan beberapa menteri strategis di Malayasia seperti menteri bidang ekonomi dan pendidikan.

Grace menambahkan, “Kami juga mengatur acara makan siang dan malam dengan anggota DPR Malaysia terpilih yang usianya masih muda, seusia kami. Pasti akan menarik ngobrol dengan sesama politisi muda, berbagi pengalaman dalam memenangkan hati rakyat.”

Selain Grace, juga ikut dalam rombongan adalah Raja Juli Antoni (Sekjen DPP PSI), Tsamara Amany Alatas (Ketua DPP PSI, Caleg PSI Dapil Jakarta II), Dini Purwono (Jubir PSI, Caleg PSI Dapil Jateng I), M. Guntur Romli (Jubir PSI, Caleg PSI Dapil Jatim III), Dara A. Kesuma Nasution (Public Relations PSI, Caleg Dapil Sumut III).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓