Sukses

Top 3 News Hari Ini: Terkuak, Wanita Muna Ditelan Piton Telah Lama Diteror Ular

Top 3 news hari ini, sebelum Wa Tiba, ditemukan tewas di dalam perut piton, wanita Muna ini mengaku melihat sosok laki-laki bersorban.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, usai dibuat geger dengan kematian seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara yang ditelan bulat-bulat sekor ular piton, kisah hidupnya juga tak kalah menyeramkan.

Menurut, sang adik, Wa Tiba (54) kerap berpapasan dengan kawanan ular berukuran besar. Terlebih saat dia sedang berada di kebunnya. Telah banyak hewan ternak yang dipeliharanya menjadi santapan ular.

Sebelum Wa Tiba ditemukan tewas di dalam perut piton, wanita Muna ini mengaku melihat sosok laki-laki bersorban. Saat ditegur, pria itu menghilang, tak lama muncul ular dari dalam kebunnya.

Sementara itu, pemerintah telah memutuskan tanggal 17 Juni 2018 sebagai Hari Libur Nasional. Karena pada hari itu, Pilkada 2018 akan digelar serentak di 171 kabupaten kota.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. Kisah Menyeramkan Sebelum Wanita di Sultra Ditelan Ular Piton

Ular yang menelan Wa Tiba (54), warga Desa Lawela Kecamatan Lohia Kabupaten Muna. (Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Wa Tiba (54), wanita yang tewas ditelan ular piton asal Desa Lawela Kecamatan Lohia Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, ternyata sudah lama diteror ular. Ibu satu orang anak ini diteror kawanan ular sejak 2014.

Adik kandung korban ini menceritakan, sejak 4 tahun lalu Wa Tiba sering mengeluh melihat ular besar di sekitar kebunnya.

Keluhan Wa Tiba terakhir terjadi sekitar 6 bulan sebelum dia ditelan ular piton. Kepada La Hino, Wa Tiba mengaku melihat sosok laki-laki berserban di dekat gua yang duduk memecahkan batu gamping.

Saat akan disapa, laki-laki tersebut kemudian menghilang. Tidak berapa lama, Wa Tiba kemudian kembali melihat ular di sekitar kebunnya.

Selengkapnya...

2. Wiranto: Pemerintah Setuju 27 Juni 2018 Libur Nasional Pilkada Serentak

Menko Polhukam Wiranto (tengah) bersama Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan Kepala BIN Budi Gunawan memberikan keterangan pers pasca kerusuhan di Rutan Cabang Salemba, di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Kamis (10/5). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Usulan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menetapkan momen Pilkada Serentak, 27 Juni 2018 esok sebagai hari libur nasional telah disetujui oleh pemerintah.

Usulan tersebut, menurut Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolukam) Wiranto ditetapkan dalam apat koordinasi di Kemenkopolhukam.

Dalam rapat tersebut, KPU mengusulkan adanya satu hari libur nasional tidak hanya di 171 daerah provinsi, kabupaten, dan kota yang menyelenggarakan pilkada.

Selengkapnya...

3. 3 Pejabat Jadi Tersangka Tenggelamnya Kapal Sinar Bangun di Danau Toba

Djarot-Sihar berduka atas tenggelamnya KM Sinar Bangun. (Istimewa)

Polisi menetapkan tiga orang pejabat sebagai tersangka dalam kasus tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. Mereka dianggap lalai dalam melaksanakan tugas.

Masing-masing menjabat sebagai Regulator, Kepala pos, dan Kepala Bidang Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Simanindo Samosir, Sumatera Utara.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menuturkan, para tersangka diduga melanggar Pasal 302 dan Pasal 303 Undang-undang tentang Pelayaran.

Selengkapnya...

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini