Sukses

Kapolri: Jangan Ragu Datang ke TPS, Kami Jamin Aman

Tito Karnavian menyatakan, pihaknya mendeteksi ada beberapa kelompok yang ingin ganggu TPS

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan Pilkada Serentak 2018 aman dari aksi teror. Dia meminta masyarakat tak takut datang mencoblos ke Tempat Pemilihan Suara (TPS).

"Kami preventif, kami minta masyarakat jangan ragu ke TPS. Kami jamin keamanannya," ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Tito Karnavian menyatakan, pihaknya mendeteksi ada beberapa kelompok yang ingin mengganggu TPS. "Kami ingin ini ditindak cepat," tambahnya.

Kepolisian sebelummya juga menembak mati dua terduga teroris di Depok yang diduga hendak beraksi saat Pilkada Jawa Barat 2018 berlangsung.

"Setidaknya ada jaminan (keamanan) termasuk yang di Depok. Tapi di Depok ada perlawanan dan ada senjata, maka yang bersangkutan kami tembak mati," ujar Tito Karnavian.

 

Reporter: Muhammad Genantan

Sumber: Merdeka.com

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.