Sukses

Peringkat Sepak Bola Indonesia Rendah, Prabowo Ogah Nonton Piala Dunia

Prabowo membandingkan peringkat Indonesia dengan Islandia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sedih melihat peringkat tim nasional sepak bola Indonesia di tabel rangking FIFA. Hingga awal Juni 2018, peringkat sepak bola Indonesia berada di urutan 164 dunia.

Prabowo meyebut kesedihannya bertambah lantaran peringkat Indonesia jauh di bawah negara Islandia. Selain itu, peringkat Indonesia, lanjut dia, juga berada di bawah negara Belize, yakni sebuah negara kecil di pesisir timur Amerika Tengah.

"Saudara-saudara, Indonesia (peringkat) 164 di bawah Belize, negara kecil Islandia masuk Piala Dunia," kata Prabowo saat ditemui di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Hal itulah yang membuat mantan Danjen Kopassus ini sama sekali enggan menonton pagelaran Piala Dunia 2018. Terlebih, kata Prabowo, Indonesia tidak ikut bertarung dalam Piala Dunia.

"Saya termasuk yang tidak pernah nonton Piala Dunia karena saya sedih Indonesia enggak ada. Itu aja," ujar Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertinggal

Seperti diketahui, untuk di kawasan Asia Tenggara, Indonesia bahkan tertinggal dari Vietnam (peringkat 102), Filipina (115), Thailand (122), dan Myanmar (138).

Timnas Indonesia belum mendapat tambahan poin untuk memperbaiki posisi, sebab tak ada laga uji coba internasional yang dijalani oleh skuad didikan Luis Milla.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.