Sukses

Pengumuman Hasil SBMPTN 3 Juli 2018 Bisa Dilihat di Laman Ini

Setelah mengikuti ujian seleksi beberapa waktu lalu, kini tiba saatnya para calon mahasiswa baru melihat hasil pengumuman SBMPTN.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru telah dilakukan melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 

SBMPTN 2018 merupakan seleksi yang dilakukan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), dan Kementerian Agama di bawah koordinasi Panitia Pusat. 

Dengan seleksi masuk berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan. Ujian keterampilan yang dimaksud, para calon mahasiswa baru bisa mengambil program studi Seni dan Keolahragaan.

Setelah mengikuti ujian seleksi beberapa waktu lalu, kini tiba saatnya para calon mahasiswa baru melihat hasil pengumuman SBMPTN. 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini. Dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situs untuk Melihat Hasil SBMPTN

Berikut ini beberapa situs untuk melihat dan cara mengecek pengumuman hasil SBMPTN 2018. 

1. Pengumuman hasil seleksi SBMPTN dapat diakses melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id dan laman mirror di beberapa PTN mulai tanggal 3 Juli 2018, pukul 17.00 WIB. 

2. http://pengumuman.sbmptn.ac.id

3. http://sbmptn.unsyiah.ac.id

4. http://sbmptn.unand.ac.id

5. http://sbmptn.unsri.ac.id

6. http://sbmptn.ui.ac.id

7. http://sbmptn.ipb.ac.id

8. http://sbmptn.itb.ac.id

9. http://sbmptn.undip.ac.id

10.http://sbmptn.ugm.ac.id

11. http://sbmptn.its.ac.id

12. http://sbmptn.unair.ac.id

13. http://sbmptn.untan.ac.id

14. http://sbmptn.unhas.ac.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PT
    Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PT

    SBMPTN

  • SBMPTN 2018

Video Terkini