Sukses

Kronologi Penembakan Pesawat Pengangkut Logistik di Papua oleh KKB

Akibat kejadian ini, Capt Pilot Ahmad Abdillah Kamil mengalami luka tembak di bagian punggung belakang sebelah kanan.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat pengangkut logistik Pilkada Papua ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bandara Keneyem, Nduga Papua. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.50 WIT.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, pesawat Twin Otter Trigana Air PK-YRU rute Wamena–Keneyam mulus mendarat di bandara pada pukul 09.40 WIT. Selepas itu, pesawat yang membawa 15 personel Brimob BKO Kabupeten Nduga diserang dengan tembakan.

"Pukul 09.45 wit, pada saat pesawat hendak menuju Taxi Out untuk parkir tiba-tiba ditembak oleh KKB sebanyak 10 kali dari arah kiri pesawat," ujar dia.

Akibat kejadian ini, Capt Pilot Ahmad Abdillah Kamil mengalami luka tembak di bagian punggung belakang sebelah kanan. Saat ini korban masih dilakukan tindakan medis di Puskesmas Keneyam Kabupaten Nduga.

Langkah-langkah kepolisian yang dilakukan, menerima laporan, mendatangi dan mengamankan serta olah TKP di Papua. Juga mengevakuasi korban ke Puskesmas Keneyam dan berkordinasi dengan TNI.

"Sampai pukul 12.30 WIT, masih terjadi kontak tembak antara personel Polri/TNI dengan kelompok tersebut," ujar AM Kamal.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.