Sukses

Harry Moekti di Mata Sahabatnya

Ratusan pelayat menghadiri pemakaman pendakwah Harry Moekti, di Makam Kampung Pasir Kuda, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat, Senin pagi.

Liputan6.com, Bogor - Ratusan pelayat menghadiri pemakaman pendakwah Harry Moekti, di Makam Kampung Pasir Kuda, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/6/2018) pagi. Sebagian pelayat itu adalah santri dan jamaah yang berasal dari luar Bogor.

Pemakaman jenazah mantan roker di era 80-an ini dilangsungkan pukul 08.30 WIB. Isak tangis keluarga, kerabat, dan sahabat tak terbendung saat jenazah dimasukkan ke liang lahat.

Pada Minggu 24 Juni 2018 malam, jenazah disalati terlebih dahulu di rumah mertuanya di daerah Ciawi sebelum dimakamkan di Caringin.

Sahabat dekat Harry Moekti, Kyai Zaenal Abidin mengaku, ingin mengantarkan orang tercintanya ke peristirahatan terakhirnya.

"Dari pertimbangan pihak keluarga, almarhum dimakamkan di sini, katanya ada kenangan. Anak-anaknya, istrinya di sini. Pertimbangan lain, jaraknya cukup dekat dengan rumah almarhum sehingga mudah untuk berziarah," kata pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah ini.

Menurut dia, Harry Moekti merupakan sosok yang tidak sombong, memiliki ahlak luar biasa, dan selalu semangat berdakwah. Setiap diundang untuk mengisi ceramah, dia selalu hadir dan tidak pernah pilih-pilih latar belakang pengundang.

"Warga Pasir Kuda juga merasakan beliau sosok orang yang berjiwa sosial tinggi," ungkap Zaenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Harry Moekti

Harry Moekti juga sempat berpesan kepada Zaenal agar tetap semangat mensyiarkan agama Islam meskipun cobaan cukup berat.

"Artinya jangan putus di tengah jalan. Sampai akhir hayat tetap terus berdakwah," kata Zaenal.

 

<p>*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel <a href="https://www.liputan6.com/quickcount">di sini</a> dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di <a href="https://www.liputan6.com/">liputan6.com</a>.</p>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.