Dihantam Ombak, Kapal Kayu Angkut 13 Penumpang di Riau Tenggelam

Oleh Muhammad Ali pada 25 Jun 2018, 08:09 WIB

Liputan6.com, Riau - Akibat dihantam ombak, sebuah kapal kayu yang mengangkut 13 orang tenggelam di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. 12 orang penumpang selamat dan seorang penumpang meninggal dunia.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (26/6/2018), rekaman video amatir salah seorang penumpang MV Oceanna tujuan Batam-Dabo-Singkep, Kepulauan Riau, memperlihatkan proses penyelamatan korban kapal tenggelam yang berlangsung dramatis.

Kapal yang mengangkut sembilan penumpang dan empat anak buah kapal (abk) ini berangkat dari Jambi menuju Pulau Batam dan mengangkut belasan ton kelapa dan pisang.

Saat melintas di perairan Pulau Pulun, Kabupaten Lingga, kapal dihantam ombak besar dan angin kencang hingga mengakibatkan kapal tenggelam. Penumpang dan ABK sempat terombang ambing di tengah laut selama tiga jam.

Beruntung melintas kapal penumpang MV Oceanna dan para penumpang kapal langsung dievakuasi. Atas musibah ini, seorang penumpang atas nama Eri meninggal dunia. (Muhammad Gustirha Yunas)