Pesan Anies ke Pendatang: Sejahtera Bukan Hanya di Jakarta

Oleh Maria Flora pada 24 Jun 2018, 19:13 WIB
Diperbarui 24 Jun 2018, 19:13 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki HUT ke-491, Jakarta semakin memikat sebagian warga dari pelosok Tanah Air yang mencoba mencari peruntungan. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (24/6/2018), Rizki, remaja yang baru saja lulus dari SMK Jurusan Elektronika Industri ini datang ke Jakarta untuk mengadu nasib. Berbekal keahlian merakit alat elektronik hingga menyablon, dia berharap mendapat pekerjaan dan bertahan hidup di Jakarta.

Menurutnya sebagai Ibu Kota negara, Jakarta memiliki peluang lebih besar untuk mendapat pekerjaan dibanding kota asalnya di Bandung, Jawa Barat.

"Ingin cari kerja siapa tahu ada kehidupan lebih baik di Jakarta. Biasanya saya nyablon baju," kata Rizki.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilahkan para pendatang untuk mengadu nasib di Jakarta. Namun, Anies meminta mereka mematuhi aturan dan memiliki keterampilan agar dapat turut berkontribusi untuk Ibu Kota. 

"Jakarta adalah kota jasa, kesempatan memberikan pelayanan luar biasa besar. Datang dengan membawa keterampilan, maka Insya Allah akan berkontribusi positif bagi Kota Jakarta. Bahkan kita ingin lapangan pekerjaan itu lebih luas, karena ada kesempatan berwirausaha lebih banyak lagi. Prinsipnya warga negara memiliki hak untuk bekerja dimana saja," tutur Anies.

Anies juga menyatakan, pihaknya mendukung program pemerintah membangun infratruktur dimana-mana. Namun, dia menegaskan, untuk sejahtera tidak hanya di Jakarta. (Ridho Insan Putra)

 

 *Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini. Dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.