Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di depan Kelurahan Mekarjaya Depok

Oleh Maria Flora pada 24 Jun 2018, 15:11 WIB

Liputan6.com, Depok - Densus 88 kembali menangkap seorang terduga teroris di depan kantor Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Sebelumnya dua orang terduga teroris yang tengah mengendarai motor ditembak mati karena berupaya melawan saat akan ditangkap.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (24/6/2018), rumah kontrakan yang terletak di depan kantor Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya adalah tempat terduga teroris berinisial MM tinggal.

Menurut keterangan warga, sejumlah polisi berpakaian bebas menangkap seorang pria saat hendak keluar gang rumahnya dengan sepeda motor.  

MM merupakan warga Lamongan, Jawa Timur, dan merupakan warga pendatang baru. Dia tinggal bersama anak beserta istrinya dan tidak pernah bergaul dengan warga sekitar.  

Sebelumnya, dua pria yang tengah naik sepeda motor tersungkur tewas setelah terkena tembakan di Jalan Tole Iskandar, Depok. Keduanya dilumpuhkan petugas karena diduga anggota kelompok teroris.   

Mabes Polri mengonfirmasi, bahwa kedua pria tersebut berinisial Aa dan Az. Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal menyatakan, keduanya terpaksa ditembak karena berusaha melawan.  

Polisi mengklaim, kedua pria tersebut merupakan anggota Jemaah Anshorut Daulah (JAD) dan  diduga akan melakukan serangan, pada Pilkada 27 Juni mendatang. Belum diketahui apakah dua peristiwa ini terlibat jaringan yang sama atau tidak. (Karlina Sintia Dewi)

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini. Dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

Hilang Keseimbangan, Wanita Tua Nyaris Jatuh dari Eskalator

Tutup Video