Sukses

Relawan Bersama TNI - Polri Bersihkan Sisa Banjir Bandang di Banyuwangi

Dapur umum yang disiapkan pemerintah setempat juga siap memberikan bantuan makanan kepada korban banjir.

Liputan6SCTV, Banyuwangi - Bantuan untuk korban bencana banjir bandang yang menerjang 328 rumah di Desa Alasmalang, Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur, terus berdatangan. Dapur umum yang disiapkan pemerintah setempat juga siap memberikan bantuan makanan kepada korban banjir.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (24/6/2018), data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, jumlah total rumah yang terdampak banjir bandang sebanyak 328 rumah, 23 di antaranya rusak parah, dan 80 lainnya rusak ringan.

Untuk membersihkan desa dari sisa banjir, ratusan relawan, bersama TNI - Polri dan warga  bergotong royong membersihkan lumpur dan material pasir yang menumpuk di sekitar rumah warga.

Pemerintah setempat juga mengerahkan enam alat berat untuk membersihkan ratusan batang kayu besar dan pasir. Diharapkan, normalisasi tersebut bisa sudah selesai dalam waktu tiga hari ke depan.

Banjir bandang sebelumnya menerjang empat dusun di Desa, Alasmalang, Singojuruh, pada Jumat siang, 22 Juni 2018. Banjir terjadi akibat curah hujan tinggi di lereng pegunungan Gunung Raung. Banjir juga menghanyutkan material pasir dan puluhan batang pohon besar ke permukiman warga.