Sukses

Usai Lebaran, Car Free Day Kembali Ramai Dipenuhi Warga

Tak hanya itu, para pedagang kaki lima (PKL) juga terlihat berjualan di beberapa sudut trotoar.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan Car free day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta kembali ramai dipenuhi warga. Suasana ini berbeda ketika CFD digelar saat bulan Ramadhan lalu.

Berdasarkan pantauan, kawasan Bundaran HI dipenuhi warga yang melakukan aktivitas olahraga. Mulai dari berjalan kaki hingga bersepeda.

Tak hanya itu, para pedagang kaki lima (PKL) juga terlihat berjualan di beberapa sudut trotoar.

Salah satu tempat yang ramai dikunjungi warga adalah pelayanan SIM keliling dan perpanjang STNK. Para warga terlihat mengantre, menunggu dilayani petugas untuk mengurus surat kendaraan dan SIM mereka.

Wahyu (35), seorang pengunjung CFD mengaku sengaja datang ke loket pelayanan SNTK keliling ini untuk memperpanjang pajak kendaraan roda duanya.

"Kebetulan sudah habis pajaknya pas takbiran kemarin," ucap Wahyu di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/6/2018).

Sebelumnya, suasana CFD di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin selama bulan ramadhan tampak sepi pengunjung. Hanya ada beberapa warga yang berolahraga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Padat sejak Pagi

Bahkan, tak banyak warga yang beraktivitas memanfaatkanCFD untuk berolahraga maupun berjualan.

Berbeda halnya dengan CFD biasa di luar Ramadan, para warga dan pedagang sudah mulai memadati area bebas kendaraan tersebut sejak pagi.

Selain itu, Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Thamrin, Jakarta sempat ditiadakan selama libur Lebaran 2018. Peniadaan CFD ini diumumkan melalui spanduk yang terpampang di area Bundaran Hotel Indonesia.

"Pelaksanaan HBKB akan ditiadakan pada 10, 17, dan 24 Juni 2018," tulis spanduk yang dibuat Dinas Perhubungan DKI Jakarta itu, Minggu 3 Juni 2018 lalu.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.