Sukses

Gelar Festival Obor, Sandiaga Ingin Demam Asian Games Dirasakan di Wilayah DKI

Sandiaga mengatakan kegiatan festival ini menjadi salah satu sarana promosi dan sosialisasi Asian Games yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Festival Jelang Obor Asian Games XVIII. Festival tersebut akan diselenggarakan di lima wilayah kota serta Kabupaten Kepulauan Seribu yang meliputi 44 kecamatan dan 267 kelurahan pada 1-15 Juli 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, kegiatan ini menjadi salah satu sarana promosi dan sosialisasi Asian Games yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.

"Kita ingin demam Asian Games bisa dirasakan di seluruh wilayah DKI Jakarta serta wilayah lain di Indonesia," kata Sandi, saat acara konferensi pers Festival Jelang Obor Asian Games Tahun 2018, di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (23/6/2018).

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan festival akan ada replika obor yang dibawa berlari di setiap kelurahan oleh enam regu pelari. Selain atlet, pelari pengiring pembawa obor akan melibatkan tokoh masyarakat, warga berprestasi, serta pelajar.

"Festival ini bersifat partisipatif kolaboratif sebagaimana diinginkan Pak Gubernur. Kita adalah kolaborator dari masyarakat yang akan menjadi bagian dari Asian Games Tahun 2018," terang Sandi seperti dilansir dari Beritajakarta.id.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Ekonomi

Sandi menambahkan, Asian Games merupakan event besar berskala internasional yang dapat menjadi kesempatan untuk mempromosikan sektor pariwisata. Selain itu, pesta olahraga se-Asia tersebut juga dapat menumbuhkan perekonomian.

"Kami memperkirakan akan terbuka 45 ribu lapangan kerja melalui penyelenggaraan Asian Games," tandasnya.

Kegiatan Festival itu sendiri akan mengambil tema "Mengajak Masyarakat Jakarta Menyambut dan Memeriahkan Asian Games Tahun 2018". untuk festival di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan dimulai pada 1 Juli 2018.

Selanjutnya, di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat mulai 8 Juli 2018, serta di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada 15 Juli 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.