Sukses

Melihat Festival Yoga Massal di Amerika Serikat dan India

Di Amerika, festival yoga massal ini diselenggarakan di Time Square Kota New York dengan diikuti lebih dari 12 ribu orang peserta.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Para penggemar olahraga yoga merayakan Hari Yoga Internasional yang jatuh setiap 21 Juni, dengan menyelenggarakan festival yoga masal di Amerika Serikat dan India. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (23/6/2018).

Di India, tempat yoga berasal, masyarakat beryoga bersama di sebuah taman di New Delhi. Mereka tampak serius, namun menikmati setiap gerakannya. Sementara di Amerika, festival ini diselenggarakan di Time Square Kota New York dengan diikuti lebih dari 12 ribu orang peserta.

Tahun ini adalah tahun ke-16 Time Square digunakan sebagai tempat penyelenggaraan festival.

Selain itu, banjir menggenangi sekitar enam wilayah di Texas. Enam wilayah yang tergenang air setinggi dada orang dewasa, yakni Cameron, Hidalgo, Willacy, Aransas, Nueces, dan San Patricio. Tahun lalu wilayah-wilayah ini dihantam badai harvey yang menelan hampir 70 orang korban jiwa.

Sementara di Inggris, inovasi teknologi untuk membuat energi diterapkan di Mercury, sebuah pusat perbelanjaan di Kota Romford, London Timur. Energi didapatkan dari gerak langkah kaki para pebelanja yang melewati sebuah lantai khusus buatan perusahaan bernama pavegen.

Setiap langkah seseorang menghasilkan tiga joule energi. Diperkirakan 60 ribu pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan Mercury dapat menghasilkan listrik yang mampu menerangi seluruh pusat perbelanjaan Mercury.

Di Rusia, hewan berbeda jenis ternyata bisa berteman. Di Kebun Binatang Vladivostok Rusia, seekor anak harimau bernama Taigan tampak sedang bermain dengan anak anjing bernama Alabai. Video ini direkam oleh petugas kebun binatang untuk menghibur para pecinta hewan. (Muhammad Gustirha Yunas)