Sukses

HUT DKI Jakarta, Anies Baswedan Akui Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengangkat tema "adil, maju, bahagia" dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-491, seperti yang disebutkan Gubernur Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengangkat tema "Adil, Maju, Bahagia" dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-491, seperti yang disebutkan Gubernur Anies Baswedan. Rangkaian perayaan sudah dimulai sejak sebulan lalu, mulai dari Festival Danau Sunter hingga rapat paripurna istimewa HUT DKI Jakarta hari ini.

Anies Baswedan mengawali pidato di paripurna istimewa dengan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut membangun Ibu Kota. Dia juga mengungkap masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya.

Pekerjaan rumah itu antara lain, mengentaskan kemiskinan dan menekan angka pengangguran.

"Tingkat Kemiskinan yang tinggi mencapai 3,78%, tingkat pengangguran terbuka tahun lalu mencapai 7% artinya 300 ratus ribu lebih pengangguran. Karena itu Program Kegiatan Pembangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berorientasi, serta memihak kepada masyarakat kurang mampu di Kota Jakarta," ucap Anies Baswedan di DPRD DKI, Jumat (22/6/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kutip Cerita

Mantan Mendikbud itu pun mengutip sebuah cerita yang diambil dari kitab Negarakertagama karya Empu Prapanca. Cerita itu soal Sri Nata Wengker yang berkata lantang di hadapan para pembesar dan para wedana, agar pejabat memperhatikan rakyat kecil.

"Perhatikan tanah rakyat, jangan sampai jatuh ke tangan petani besar. Agar penduduk jangan sampai terusir dan harus mengungsi ke wilayah tetangga. Tepati segala peraturan untuk membuat kampung bertambah sejahtera," kata Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.