Wisata Ekstrem di Subang, Berfoto Bersama Buaya 1 Ton

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 22 Jun 2018, 18:17 WIB
Diperbarui 22 Jun 2018, 18:17 WIB

Liputan6.com, Jakarta Di Subang, Jawa Barat, ada sebuah wisata alam unik. Wisata alam penangkaran buaya menawarkan atraksi berfoto dengan buaya raksasa.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (22/6/2018), wisata alam penangkaran buaya terletak di Desa Blanakan, Subang, Jawa Barat.   

Taman wisata di bawah pengelolaan Perum Perhutani Unit III, Jawa Barat, menawarkan atraksi utama dengan berfoto bersama buaya muara yang berbobot hampir 1 ton. Namun tidak usah khawatir dan takut karena ada seorang pawang yang mendampingi untuk menjaga keselamatan pengunjung.

Selain berfoto dengan buaya raksasa sepanjang 6 meter, wisatawan dapat melihat ratusan buaya lainnya yang ditangkarkan.  

"Buaya tidak membahayakan karena dia setiap hari ketemu orang untuk difoto. Jadi dia kenal dengan orang-orang," ujar Santoso, pengelola penangkaran.  

Untuk berkunjung ke tempat wisata ini, wisatawan dikenakan harga tanda masuk sebesar Rp 15 ribu. Namun jika ingin masuk kandang buaya dan melihat lebih dekat, dikenakan tambahan biaya Rp 8 ribu.

Sayangnya, akses jalan masuk ke lokasi wisata masih kurang nyaman lantaran kondisinya yang belum sempurna. (Karlina Sintia Dewi)