Sukses

Inilah Barang-Barang Milik Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

Sementara itu, upaya pencarian korban KM Sinar Bangun di Danau Toba juga diikuti aparat pemerintahan Kabupaten Samosir.

Fokus, Simalungun - Sejumlah barang berhasil ditemukan Tim SAR gabungan saat upaya pencarian korban Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara. Barang-barang itu diyakini milik dari korban KM Sinar Bangun.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (22/6/2018), barang berupa uang, helm, jaket, dompet, dan tas ditemukan petugas di tepian danau sekitar Simanindo Samosir. 

Sementara itu, upaya pencarian korban kapal tenggelam di Danau Toba juga diikuti aparat pemerintahan Kabupaten Samosir yang melakukan penyisiran di sejumlah titik.

Atas kecelakaan ini, Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Sumatera Utara, memutuskan menutup Dermaga Simanindo hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Di saat hampir bersamaan, jajaran Polda Sumatera Utara, meminta agar warga memberikan dukungan dalam upaya pencarian korban.

"Untuk pelayanan kapal ferry dan kapal penumpang saat ini kita berhentikan sampai waktu yang belum bisa ditentukan, karena proses evakuasi masih terus berjalan," kata Rapidin.

Kapal Motor Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba, pada 18 Juni lalu. Tiga korban ditemukan tewas, sementara 18 lainnya berhasil diselamatkan.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas, ada 192 orang dilaporkan hilang. Tim SAR gabungan hingga hari ini terus melanjutkan upaya penacarian. (Rio Audhitama Sihombing)