Ketua DPRD DKI Ingatkan Sandiaga tentang Penataan Kawasan Tanah Abang

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 21 Jun 2018, 20:27 WIB
Diperbarui 23 Jun 2018, 20:13 WIB
Pasar Tanah Abang Dipadati Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Di hari pertama kerja usai libur panjang, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyempatkan berlebaran ke kantor Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi di Kompleks Balai Kota Jakarta. Selain saling bersilaturahmi, keduanya juga membahas masalah Ibu Kota, salah satunya tentang penataan Tanah Abang yang terbengkalai.

"Saya pesan kepada Pak Wagub, yang baik teruskanlah. Yang kurang baik ayo kita bicara dengan DPRD. Misalnya Tanah Abang, itu kan harus dipikirkan juga. Karena bukan apa-apa, itu dampaknya ke mana-mana," kata Edi di lokasi, Kamis (21/6/2018).

Sandiaga yang mendengar hal itu langsung merespons komentar Edi dengan positif. Dia mengamini jika Tanah Abang adalah sebagian dari pekerjaan rumah Pemprov DKI yang urung terselesaikan.

"Banyak PR, Kota Tua, Tanah Abang, dan lain sebagainya masukan dari Pak Pras sudah kita catat. Beliau sampaikan apa adanya. Dan buat kami ini merupakan masukan," ujar Sandiaga.

Keduanya pun berjanji siap menuntaskan masalah di wilayah Jakarta secara bersama dan secepatnya. Hal ini semata mendukung kinerja berkesinambungan antara eksekutif dan badan legislatif.

"Jadi kalau saya dengan Pak Sandi secepatnya lah. Karena kita juga harus cari jalan yang terbaik. Gimana mereka (pedagang) juga terakomodir di wilayah tersebut. Nah di sana ada tanah yang bisa digunakan, mungkin sedang dibangun eksekutif ya itu kita (DPRD DKI) support dengan kecepatan aja nanti," Edi menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: