Sukses

Hari Pertama Usai Libur Lebaran, Anies-Sandi Gelar Halalbihalal di Balai Kota

Sejumlah pejabat SKPD hadir dalam acara halal bihalal yang digelar di Gedung Balaik Kota DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggelar acara Halalbihalal bersama jajaran staf dan pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Pantauan di lokasi pukul 07.30 WIB, ratusan staf Pemprov DKI, termasuk Kadishub DKI Andri Yansah beserta jajarannya, Dirut TransJakarta Budi Kaliwono beserta pegawainya, sudah siap dalam satu barisan untuk prosesi Halalbihalal.

"Bapak-ibu ayo antri ya baris ke belakan Pak Gubernur sudah siap di dalam," ujar protokler memberi aba-aba di Balairung, Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis, (21/6/2018).

Acara saling bersalaman pun digelar tepat pukul 08.00 WIB. Diketahui, hari ini adalah hari pertama para pegawai negeri sipil (PNS) masuk usai libur panjang Lebaran.

Namun belum diketahui apakah akan ada inspeksi mendadak (sidak) dari gubernur dan wakil gubernur. Terlihat dari antrean, tampak para pegawai mengisi daftar absen yang digulirkan secara urut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Ikhlas

Tujuh hari cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H selesai pada 21 Juni 2018. Semua aparatur negara, baik aparatur sipil negara (ASN) maupun prajurit TNI dan anggota Polri, sudah harus masuk kerja seperti biasa pada Kamis.

"Saya mengingatkan, pada hari Kamis tanggal 21 Juni 2018, seluruh aparatur negara harus sudah masuk kerja seperti biasa," Kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Asman Abnur dalam keterangan tertulis, Rabu, 20 Juni 2018.

Ia menyebutkan, pegawai aparatur negara baik sipil maupun TNI-Polri harus menjaga disiplin dengan mematuhi ketentuan tersebut.

Selain itu, Asman menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap ASN, prajurit TNI dan anggota Polri yang bertugas di tempat-tempat pelayanan umum saat pelaksanaan cuti bersama.

"Pada saat yang lain sedang libur, Saudara tetap bekerja melayani masyarakat. Terima kasih atas keikhlasan dan pengorbanan Saudara. Semoga mendapat balasan dari Allah SWT," ucap Asman.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.