Sukses

Wakapolri: 50 Persen Warga Jabodetabek Sudah Kembali Rumah Masing-Masing

Syafruddin menilai, tren mudik tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah sudah berakhir. Warga yang mudik pun berangsur kembali ke kediaman masing-masing. Wakapolri Komjen Pol Syafruddin sudah 50 persen dari jumlah pemudik yang kembali ke kota-kota besar terutama Jabodetabek.

"Diprediksi separuhnya itu pada rabu, 20 Juni 2018 malam, kemudian separuhnya lagi pada Sabtu dan Minggu mendatang," ujar Syafruddin di Terminal 1 Bandara Internasional Soetta, Rabu, 20 juni 2018.

Syafruddin menilai, tren mudik tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yakni, tidak akan ada puncak arus mudik yang benar-benar signifikan besar.

"Jadi peak seasonnya akan terbagi tiga gelombang. 50 persennya itu sudah terjadi sampai H+3 Lebaran, sampai nanti malam diprediksi 30 persennya, sisanya akan terjadi pada Sabtu dan Minggu," tutur Syafruddin.

Dengan arus balik seperti itu, Syafruddin memprediksi pula semua akan berjalan kondusif dan lancar secara umum, bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Secara fasilitas yang didapat pun, dirasa lebih baik pula.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Siaga

Meski begitu, Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu menegaskan, anggotanya maupun stake holder yang berada di Bandara Soetta, tidak boleh lengah dalam mengawal arus balik mudik Lebaran ini. Sebab, ini belum berakhir hingga nanti malam atau 23.59 Wib.

"Jangan lengah, semua harus tetap siaga. Kemarin memang arus mudik sudah sangat baik, ini arus baliknya belum berakhir," tutur Syafruddin.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.