Sukses

Jakarta Masih Lengang, Mampang ke Thamrin Hanya 10 Menit

Sejumlah perkantoran swasta sudah mewajibkan pegawainya masuk mulai hari ini. Sementara untuk PNS dijadwalkan baru akan mulai masuk Kamis, 21 Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah ruas jalan ibu kota Jakarta masih terlihat lengang meski sejumlah perkantoran telah memulai aktivitas usai libur Lebaran. Mampang menuju Thamrin, misalnya, hanya dibutuhkan waktu 10 menit.

"Biasanya titik kemacetan sudah terjadi mulai dari exit underpass Mampang, juga di depan Gedung Kementerian Kesehatan, tapi hari ini belum," kata Olyvia (25), karyawati yang berkantor di Gedung Jaya Jakarta kepada Liputan6.com, Rabu (20/6/2018).

Olyvia mengaku, jarak tempuh yang umumnya memakan waktu 30 - 45 menit menggunakan sepeda motor, tapi hari ini hanya memakan waktu 10 menit. Itu pun, kata dia, masih dalam batas kecepatan normal.

"Saya biasa naik motor, kalau biasanya berangkat pukul 08.00 WIB sudah ngebut selap-selip masih juga setengah jam lebih, kalau tadi jalan santai cuma 10 menitlah kira-kira," kata dia.

Diketahui, Sejumlah perkantoran swasta di Jakarta sudah mewajibkan masuk pegawainya mulaihari ini. Adapun untuk pegawai negeri sipil (PNS) dijadwalkan baru akan mulai masuk Kamis, 21 Juni 2018.

Pantauan di lokasi pukul 09.00 WIB, beberapa titik kepadatan masih sepi.

Mulai dari Sudirman, Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Jalan MH. Thamrin, pengendara mobil atau sepeda motor, masih dapat memacu kecepatan tanpa hambatan. Begitu pula di sejumlah ruas persimpangan yang sering terjadi bottle neck, seperti di seberang Gedung Sarinah dan Tugu Tani, terpantau sangat lengang tanpa penumpukan kendaraan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.