Sukses

Arus Balik di Tol Tangerang-Merak Diprediksi Akhir Pekan Ini

Diprediksi arus balik ada kenaikan lalu lintas arus balik angkutan Lebaran tahun ini sebesar 18,05 persen jika dibandingkan rata-rata harian normal.

Liputan6.com, Jakarta PT Marga Mandalasakti memprediksi puncak arus balik tol Tangerang-Merak akan berlansung pada H+7 dan H+8, atau 23-24 Juni 2018. Rata-rata yang akan kembali lewat tol Tangerang-Merak ini adalah pemudik asal Pulau Sumatera.

"Perkiraan kami, puncak arus balik diikuti dengan penyeberangan di Pelabuhan Merak yang ramai malam nanti," kata Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti, Indah Permanasari, Selasa 19 Juni 2018.

Dia mengungkapkan, berdasarkan perhitungan pihaknya, diprediksi arus balik ada kenaikan lalu lintas arus balik angkutan Lebaran tahun ini sebesar 18,05 persen jika dibandingkan rata-rata harian normal atau sebanyak 165.475 kendaraan.

"Puncak arus balik Lebaran kali ini juga dipengaruhi oleh arus wisata dengan data yang tercatat 51.199 kendaraan yang berasal dari kawasan wisata pantai Anyer dan Carita," jelasnya.

Prediksi kenaikan arus kendaraan ini dibandingkan dengan angkutan Lebaran tahun 2017 lalu untuk periode yang sama, yaitu 5,67 persen. Untuk itu, operasional 89 gardu reguler akan dimaksimalkan.

"Semua gerbang tol menerima pembayaran menggunakan kartu uang elektronik, baik untuk gerbang tol manual maupun GTO," tutup Indah.

Reporter: Kirom

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.