Sukses

Sering Mangsa Ternak, Ular Piton Resahkan Warga di Sulawesi Tenggara

Nyaris setiap hari warga datang ke lokasi kejadian dan ke dalam gua untuk melihat sarang ular.

Liputan6.com, Sulawesi Tenggara - Warga di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara terkejut dengan kemunculan ular piton yang tengah memangsa hewan ternak. Dalam rekaman video, warga Desa Burumembe, Kecamatan Napabalao, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara baru saja menangkap ular piton yang memangsa hewan ternak.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Rabu (20/6/2018), ular piton ini telah dilumpuhkan warga menggunakan benda tajam. Dalam sepekan terakhir, sudah dua kali warga menangkap ular piton berukuran besar di tempat berbeda.

Banyaknya ular piton yang berkeliaran di permukliman warga ini membuat aparat kepolisian dan TNI akan melakukan penyisiran ke beberapa tempat yang diduga menjadi sarang ular piton.

"Itu memang wilayahnya potensi banyak ular. Karena banyak goa, pohon, dan lubang," terang Kapolres Muna, AKBP Agung Rasmos Paritongan Sinaga.

Kemunculan ular piton ini telah membuat warga resah. Nyaris setiap hari warga datang ke lokasi kejadian dan ke dalam gua untuk melihat sarang ular. (Ridho Insan Putra)