Sukses

Puncak Arus Balik, One Way Diberlakukan dari Tol Cipali hingga JORR

Arus balik kendaraan melalui tol Jakarta-Cikampek dari ruas tol Cipali dan Cipularang menuju Jakarta makin meningkat.

Liputan6.com, Cikampek - Arus balik kendaraan melalui tol Jakarta-Cikampek dari ruas tol Cipali dan Cipularang menuju Jakarta makin meningkat. Mengantisipasi kemacetan, Kepolisian dan Jasamarga melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah atau one way mengarah ke Jakarta.

"Sebelumnya sistem satu arah di berlakukan mulai Karawang Timur Km 47 menuju Jakarta, sekitar pukul 16.00 WIB kembali diperpanjang mulai tol Cipali Km 82 hingga tol JORR Jakarta Timur Km 0," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Selasa (19/06/2018).

Ia mengatakan, one way atau satu arah pada arus balik diberlakukan kembali guna mengurai kepadatan kendaraan pemudik yang mengalir dari arah Cipali, Cikampek, dan Purbaleunyi menuju Jakarta karena volume kendaraan yang masuk tol Cikampek terus bertambah.

"Contra flow sudah diberlakukan, ternyata volume kendaraan masih padat dan makin meningkat, sehingga upaya terakhir diberlakukan one way," kata Slamet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puncak Arus Balik

Diprediksi hari ini merupakan puncak arus balik dengan karena sejak pagi hingga sore jumlah kendaraan arus balik makin bertambah. Dua kilometer menjelang pertemuan dengan arus Tol Purbaleunyi, kendaraan hanya bisa merayap dengan kecepatan 5 sampai 10 km per jam dan sesekali terhenti.

Sedangkan, krus kendaraan yang dari arah Jakarta menuju Pantura Jawa Tengah, diarahkan melalui jalan alteri Karawang. Sementara semua pintuTol menuju Cipali ditutup.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini