Menhub: Kereta Bandara-Bekasi Solusi Jitu Transportasi Warga

Oleh Yusron Fahmi pada 19 Jun 2018, 17:07 WIB
Diperbarui 21 Jun 2018, 16:13 WIB
20160810-Menhub Budi Karya Tinjau Proyek Pembangunan Kereta Bandara-Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi meninjau aktifitas arus balik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (19/6/2018).

Dengan menumpang kereta Bandara, Budi Karya tiba 13.30 WIB. Dia langsung menuju arah kereta layang (sky train) untuk menuju Terminal 1 memantau pergerakan penerbangan domestik.

Budi Karya mengatakan, kedatanganya menggunakan kereta bandara untuk merasakan asiknya berkendara menggunakan kereta.

"Sengaja ke sini ingin merasakan bagaimana kereta bandara ini sangat nikmat. Bisa mengurangi angka kemacetan," kata Budi di Stasiun Kalayang (kereta layang) terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa.

Menurutnya, untuk operasional perdana kereta Bandara-Bekasi beroperasi, pada perjalanan perdana ini dipastikan setiap harinya akan melakukan empat kali perjalanan.

"Hari ini yang kita ketahui ada kereta bandara dari Bekasi, ada empat perjalanan dari jam 10 sampai jam 3 sore atau di luar jam peak," kata Budi Karya.

 

2 of 2

Waktu Tempuh 76 Menit

Dengan rute baru tersebut, lanjutnya Warga Bekasi, Manggarai, Jatinegara bisa datang ke Bandara Soetta dengan naik kereta dengan waktu tempuh sekitar 76 menit.

"Kereta bandara bisa dikoneksikan dengan people mover jadi sangat mudah mengakses terminal," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓