Kado Spesial dari KAI untuk Pemudik yang Melahirkan di Kereta

Oleh Muhammad Ali pada 19 Jun 2018, 09:21 WIB

Liputan6SCTV, Semarang - Di tengah hiruk-pikuk arus balik Lebaran, ada seorang pemudik yang melahirkan di atas kereta api dalam perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Perempuan itu melahirkan di atas Kereta Api Kertajaya Lebaran jurusan Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi, dengan dibantu kru dan penumpang lain.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (19/6/2018), Nuzulul Hikmah, warga Dusun Makalah, Desa Komis, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, baru saja melahirkan anak keduanya di dalam Kereta Api Kertajaya. Bersama suaminya, Jamil, proses kelahiran bayi mungil tersebut dibantu kru kereta dan penumpang lain yang diketahui seorang bidan.

Ayah bayi, Jamil, mengaku sebelum naik ke kereta, istrinya sempat merasakan sakit di perut. Namun, lantaran dokter di Jakarta memprediksi bayi akan lahir sekitar lima minggu lagi, dirinya tetap nekat melanjutkan perjalanan.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu nama Faridatul Jamilah. Berdasarkan peristiwa ini, PT. KAI memberikan hadiah berupa biaya rumah sakit hingga tiket pulang ke Surabaya. Usai mendapat perawatan di rumah sakit, keluarga Jamil kemudian bertolak ke Surabaya menggunakan Kereta Argo Anggrek. (Galuh Garmabrata)