Sukses

Cekcok Kue Lebaran, Pedagang Todongkan Airsoft Gun ke Pelanggan

AR mengaku melakukan penodongan lantaran Hermawan tak lagi memesan kue lebaran darinya dan beralih ke penjual lain.

Liputan6.com, Tangerang - Penodongan airsoft gun terjadi Tangerang, Banten. Seorang pedagang berinisial AR menodongkan senjata ke suami istri Hermawan.

Peristiwa penodongan bermula ketika Hermawan dan istrinya berangkat ke rumah AR di Kampung Kebon Nanas RT 06/07, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada malam takbiran, Kamis, 14 Juni 2018. Dia ingin silaturahmi dan membayar utang kue Lebaran ke AR.

Namun di pertengahan perbincangan, terjadi perselisihan atau cekcok mulut antara Hermawan dan AR.

"Pelaku emosi dan menodongkan atau mengarahkan senjata api tersebut ke arah kepala Hermawan," ujar Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, Selasa (19/6/2018).

Ditodong pistol, Hermawan dan istri lebih memilih pergi dari rumah AR dan lantas menuju Polsek Tangerang untuk melaporkan kejadian tersebut.

Polisi kemudian langsung mendatangi kediaman AR. Alhasil, AR dan satu pucuk senjata api airsoft gun jenis Colt Defender berwarna hitam dengan nomor 17T00314 diamankan.

Dalam pernyataannya, AR mengaku melakukan penodonganpistol lantaran Hermawan tak lagi memesan kue Lebaran darinya dan beralih ke penjual lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Marah

"Tersangka tidak bisa menyediakan barang pesanan secara tepat waktu, kemudian korban beralih pesan ke orang lain yang bisa tepat waktu. Ini yang membuat tersangka marah," jelas Ewo.

Kini, AR harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam di balik jeruji Polsek Tangerang. Sementara barang bukti masih diamankan oleh petugas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.