Sukses

Libur Lebaran ke Pantai, Warga Karanganyar Tewas Kena Serangan Jantung

Pria tersebut diduga tewas karena kelelahan usai bermain di Pantai Baron, Gunungkidul.

Liputan6.com, Karanganyar - Menikmati libur Lebaran, seorang wisatawan, warga Sabrang Sumut, Karanganyar, Jawa Tengah ditemukan tewas, Senin, 18 Juni 2018. Pria tersebut diduga tewas karena kelelahan usai bermain di Pantai Baron, Gunungkidul.

"Korban datang bersama rombongan pukul sekitar 11.45 WIB. Korban langsung bermain air setibanya di Pantai Baron. kemudian mengeluhkan kecapekan dan menepi. Tak lama kemudian korban sesak napas dan jatuh pingsan," ujar Sekretaris SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul, Surisdiyanto saat dihubungi wartawan, Senin,18 Juni 2018,seperti dikutip dari Merdeka.com.

Keluhan sesak napas ini disampaikan korban kepada istrinya, Giyarti (33). korban kemudian dibawa menepi.

Usai pingsan, korban pun kemudian dilarikan ke pos kesehatan yang disediakan di Pantai Baron.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serangan Jantung Dadakan

Dari hasil pemeriksaan visum, tak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Korban, kata Basuki, diduga tewas karena serangan jantung dadakan.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Basuki Triyono menambahkan, pihaknya mengimbau agar para wisatawan mempersiapkan kondisi fisiknya sebelum berlibur. Apabila dirasakan terlalu capek, sambung Basuki, tidak perlu memaksakan diri untuk berwisata.

 

 

Reporter: Purnomo Edi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilhan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.