Sukses

Terkam Pria di Nunukan, Buaya Ganas Ditangkap Warga

Seekor buaya ganas di Nunukan, Kalimantan Utara, berhasil ditangkap warga tanpa perlawanan setelah menerkam seorang pria.

Liputan6.com, Nunukan - Seekor buaya ganas di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, ditangkap warga setelah sempat menerkam seorang pria. Buaya tersebut akhirnya berhasil dijerat dengan mudah, tanpa perlawanan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (19/6/2018), buaya ganas tersebut tak melawan saat seutas tali yang dipegang warga Desa Tanjung Harapan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dilempar ke arahnya.

Alih-alih menyerang, hanya dengan sekali tarik, buaya berhasil dijerat. Padahal, buaya ganas itu baru saja menerkam seorang warga desa.

Sudding, korban yang berhasil lolos dari terkaman buaya ganas tersebut, kini dirawat dengan luka di bibir, pundak dan punggung. Peristiwa yang nyaris merenggut nyawanya itu terjadi di rumahnya yang berdiri di atas air.

Saat tengah duduk sendiri, tiba-tiba buaya muncul dari dalam air dan langsung menerkamnya. Sempat terjadi pergumulan, hingga Sudding akhirnya berhasil melepaskan diri setelah memukul mata buaya tersebut.

Setelah berhasil menangkap buaya ganas itu, warga kemudian melepaskannya di lokasi yang berjauhan dari lokasi kejadian. Harapannya, setelah dilepaskan ke habitatnya, buaya ganas tersebut tidak lagi menerkam warga.

Resah akan munculnya buaya juga dirasakan warga Ibu Kota, setelah kemunculan seekor buaya di kawasan dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu, 16 Juni lalu.

Hingga Senin siang, anggota Polisi Air Polres Kepulauan Seribu masih menyisir sejumlah lokasi, yang mungkin dilintasi buaya.