Sukses

Kondusivitas Mudik 2018 Naik 60 Persen, Kecelakaan Turun 30 Persen

Mabes Polri mengaku selama arus mudik 2018, kondusivitas pemudik meningkat 60 persen.

Liputan6.com, Banten - Kondusivitas arus mudik 2018 meningkat 60 persen. Sedangkan angka kecelakaan lalu lintas menurun sekitar 30 persen dibandingkan dengan arus mudik 2017.

"Kondusivitasnya arus mudik itu dari aspek kualitas, kemudian ada penurunan 30 persen laka lantas," kata Wakapolri Komjen Pol Syafrudin di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (18/6/2018).

Menurunnya angka kecelakaan dan naiknya kondusivitas pemudik karena infrastruktur jalan di Pulau Jawa dan Sumatera yang terus meningkat. Seperti pembangunan jalan tol.

"Faktor utamanya infrastruktur, terutama jalur di Jawa. (Akses jalan) Jakarta sampai Semarang, kemudian terpecah ke Solo dan sebagainya. Jadi, pemerintah yamg menggenjot infrastruktur itu bermanfaat," jelasnya.

Syafrudin mengatakan, saat ini waktu tempuh dari Bekasi menuju Semarang, hanya membutuhkan waktu 10 jam saja.

"Begitu juga di penyeberangan Merak-Bakauheni, terjadi pembenahan infrastruktur. Seperti penambahan kapal, sistem, yang dilakukan oleh semua stakeholder," Syafrudin memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.