Sukses

Top 3 News Hari Ini: Alasan Anies Persilakan Pendatang Baru ke Jakarta

Top 3 news hari ini, Anies Baswedan mengatakan Jakarta tetap terbuka bagi pendatang baru yang ingin mencari pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, usai mudik Lebaran, salah satu persoalan yang kerap dihadapi Pemprov DKI Jakarta adalah banyaknya para pendatang baru yang menjadikan Jakarta sebagai primadona.

Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya beberapa jurus dalam menghadapi terjangan arus urbanisasi ini. Satu di antaarnya mempersilakan mereka datang. 

Sementara itu, pimpinan Font Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengaku sangat bahagia atas Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) kasus xhat seks dirinya dengan Firza Husein.

Dia pun menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polri. 

"Kepada pemerintah RI, khususnya kepolisian RI, saya apresiasi di mana mereka menyampaikan secara langsung SP3 asli tersebut kepada pengacara kami untuk disampaikan langsung kepada saya di Mekah Almukarromah," terang Rizieq.

Penghentian kasus Rizieq menuai beragam komentar. Salah satunya datang dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ahok ikut bersyukur atas dihentikannya kasus itu. Apa alasan Ahok?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. 6 Jurus Anies-Sandi Hadapi Urbanisasi Pasca Lebaran

Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bersiap menggelar rapat dengan jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota, Selasa(17/10). Anies-Sandi tampak necis mengenakan pakaian dinas PNS. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta mencatat, jumlah pendatang baru ke Ibu Kota pada Lebaran 2017 lalu sebanyak 70.752 orang. Data urbanisasi itu berasal dari selisih jumlah arus mudik dengan arus balik.

Lantas bagaimana cara Anies-Sandi menghadapi terjangan arus urbanisasi ini?

"Setiap warga memiliki hak yang sama untuk dapat pekerjaan di mana saja, Jakarta bukan negara sendiri dari Indonesia,” kata Anies Baswedan di Stasiun Senen, Minggu (10/6/2018).

Meski demikian, Anies menyebut mencari pekerjaan tidak hanya di Jakarta. Banyak kota lain dengan infrastruktur yang memadai dan peluang besar seperti Jakarta.

Selengkapnya...

2. Di Balik SP3 Kasus Rizieq Shihab

Pimpinan FPI, Muhammad Rizieq Shihab menyapa awak media usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim, Jakarta, Rabu (23/11). Rizieq diperiksa sebagai saksi ahli dalam kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Dari kediamannya di Mekah Almukarromah, Arab Saudi, Rizieq Shihab memperlihatkan dokumen Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) yang diterimanya. Ia mengaku kebahagiaannya di hari Fitri ini kian bertambah atas keputusan Polri tersebut.

Atas penerbitan SP3 itu, Rizieq menyampaikan terima kasih kepada pengacara yang telah melakukan pendampingian hukum dengan sebaik-baiknya. Dan tak lupa, ia juga menyampaikan apresiasi kepada Polri.

Pengakuan Rizieq soal SP3 itu ditanggapi petinggi Polri. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen M Iqbal membenarkan kabar tersebut.

"Betul, penyidik sudah hentikan kasus ini, bahwa ini semua kewenangan penyidik," kata Iqbal saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (17/6/2018).

Selengkapnya...

3. Kasus Chat Seks Rizieq Shihab Dihentikan, Bagaimana Reaksi Ahok?

Kasus chat mesum yang menjerat Pemimpin FPI Rizieq Shihab dihentikan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ikut bersyukur.

Reaksi Ahok banyak banyak dipertanyakan para netizen. Fifi Lety Tjahaja Purnama sang adik juga tak kalah terkejut.

"Liburan saya mendadak terhenti sejenak, tiba-tiba ramai soal hadiah lebaran SP3. Lagi-lagi aku ditanya soal tulisan di atas ini benar engak, bahwa itu jawaban Ahok BTP waktu ditanya soal SP3 tersebut? Jawabnya Iya benar! Memang Ahok BTP jawab: 'Puji Tuhan'," tulis Fifi dalam akun Instagram-nya yang dia unggah pada Minggu, 17 Juni 2018.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini