Sukses

Puncak Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Besok

Banyaknya warga yang kembali bekerja pada 21 Juni menjadi salah satu alasan prediksi hari ini dan besok menjadi puncak arus balik di terminal Kampung Rambutan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Terminal Dalam Kota Kampung Rambutan Thofik Winanto memprediksikan hari ini dan besok akan jadi puncak arus balik di Terminal Kampung Rambutan. 

Thofik menjelaskan, prediksi itu muncul lantaran sejak Minggu 17 Juni, total penumpang datang usai mudik telah mencapai 17 ribu orang. 

"Artinya hari ini dan besok mungkin bisa diprediksikan menjadi puncaknya," ungkap Thofik kepada Liputan6.com, Senin (18/6/2018).

Banyaknya masyarakat yang kembali bekerja pada 21 Juni menjadi salah satu alasannya memprediksi hari ini dan besok menjadi puncak arus balik di Terminal Kampung Rambutan.

"Karena tanggal 20 itu mungkin orang istirahat dan tanggal 21 orang sudah mulai masuk bekerja. Prediksinya begitu," tambahnya.

Dari berbagai rute menuju Terminal Kampung Rambutan, Thofik memyebutkan penumpang paling banyak datang dari daerah Jawa Barat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

12 Ribu Orang

Thofik Winanto mengatakan, sejak pukul Senin 00.01 WIB, hingga pukul 14.00 WIB, kedatangan penumpang di Terminal Kampung Rambutan dalam rangka arus balik lebaran menembus angka 12.000 orang. Jumlah itu pun akan terus naik hingga malam nanti.

"Di Terminal Kampung Rambutan, kedatangan bus 392 kendaraan, kedatangan penumpang 12.175 orang," ujar Thofik.

Untuk keberangkatan dari Terminal Kampung Rambutan, dari pukul 00.01 WIB hingga pukul 14.00 WIB tadi berjumlah 3.082 orang, dengan 165 bus yang diberangkatkan.

Hari ini dan lusa diprediksi akan menjadi puncak arus balik dari mudik lebaran tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.