Sukses

Wali Kota Jakut Pimpin Operasi Pencarian Buaya

Dia menyebutkan, wali kota ikut menyisir sejumlah titik pencarian dengan bergabung bersama timnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian buaya di seputaran pesisir Jakarta Utara terus dilakukan tim gabungan. Kasie Ops Sudin Damkar dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara Abdul Wahid menyatakan, pencarian hari ini dipimpin langsung oleh wali kota Jakarta Utara Husein Murad.

"Dipimpin Pak Wali Kota Jakarta Utara hari ini. Ikut ke laut," ungkap Wahid kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (18/6/2018).

Dia menyebutkan, wali kota ikut menyisir sejumlah titik pencarian dengan bergabung bersama timnya. Wahid pun menceritakan bahwa mereka sempat turun langsung ke lokasi pertama ditemukannya buaya, yakni Pondok Dayung.

"Iya jadi ikut tim Damkar. Tadi dari Sunda Kelapa terus ke pantai wisata (Marina Ancol). Sepanjang pantai orang-orang berkumpul. Kali Jabat, terus sekarang ke tempat kemunculan pertama buaya di Pondok Dayung, ini yang di laut," ujarnya.

Tim Damkar menyusuri sejumlah titik pencarian dengan 6 buah kapal. Selain di daerah laut, dia menyampaikan bahwa pihaknya juga menyusuri wilayah lain yang mungkin menjadi lokasi keberadaan reptil buas sepanjang 3 meter itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Juga Ditemukan

"Yang di sungai itu sepanjang kali Ancol Jalan RE Martadinata dan saya tempatkan juga untuk monitoring di Danau Cincin, Muara Karang. Berakhir di Bahtera Jaya," tandasnya.

Namun hingga berita ini diturunkan, buaya yang pertama kali ditemukan dekat Pondok Dayung, Jakarta Utara tersebut belum juga ditemukan. Tim pencarian gabungan pun rencananya masih terus melakukan penyisiran dalam waktu 7 hari. Hari ini merupakan hari kedua pencarian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.