Sukses

Pengakuan Mengejutkan Petugas Damkar Pemburu Buaya di Utara Jakarta

Pencarian buaya dari pagi hingga sore terus dilakukan pada Minggu 17 Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan buaya baru-baru ini di dekat perairan Ancol, Jakarta Utara, membuat geger. Tim gabungan yang diinisiasi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Seribu pun telah diturunkan untuk menyisir keberadaan reptil sepanjang 3 meter itu.

Pencarian dari pagi hingga sore terus dilakukan pada Minggu 17 Juni 2018. Namun hingga kini, sosok buaya tersebut masih juga belum ditemukan. Tidak sedikit orang yang mengaitkan kemunculan buaya tersebut dengan hal mistis.

Kasie Ops Sudin Damkar dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara, Abdul Wahid mengatakan, hingga kini tak ada hal-hal aneh apalagi mistis ketika mereka menyusuri perairan untuk mencari buaya. Meskipun, dirinya sempat menghentikan ucapannya sebentar ketika ditanya apakah sempat menemui hal-hal unik atau bahkan mistis ketika mengejar reptil itu.

"Enggak. Enggak nggak ada, hanya... Nggak ada, normal, semua kita telusuri," ujar Wahid, kepada Liputan6.com, Senin (18/6/2018).

Hal serupa juga dikatakan oleh Kepala Pleton dari salah satu tim Damkar yang ikut mencari buaya, A Mursid. Menurut Mursid, sejauh ini tidak ada hal-hal aneh yang terjadi. Namun dirinya mengakui sempat menduga hewan yang dicarinya merupakan sosok jadi-jadian.

"Ya paling mistis menduga-duga kalau itu buaya siluman," ungkap Mursid, kepada Liputan6.com, Senin (18/6/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muncul di Pondok Duyung

Diketahui, buaya pertama kali muncul di dekat Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara. Hingga kini, buaya sepanjang 3 meter itu belum ditemukan. Pencarian dengan tim gabungan pun dikerahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.