Sukses

Libur Lebaran, 220 Ribu Orang Kunjungi Kawasan Kota Tua

Novriandi menilai jumlah tersebut menurun dibandingkan jumlah pengunjung libur lebaran tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat merupakan salah satu destinasi wisata yang kerap kali dikunjungi masyarakat. Apalagi saat libur lebaran seperti saat ini.

Kepala Unit Pelaksana Kawasan Kota Tua Novriandi S Husodo menyatakan, 220 ribu pengunjung telah mendatangi Kawasan Kota Tua selama tiga hari liburan lebaran. Dia menyebut pengunjung paling banyak pada Minggu, 17 Juni 2018.

"Untuk hari pertama itu sebanyak 35.641 pengunjung, hari kedua ada 84.393 dan hari ketiga terdapat 103.112 orang. Itu mulai pukul 09.00-21.00 WIB," kata Novriandi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (18/6/2018).

Novriandi menilai jumlah tersebut menurun dibandingkan jumlah pengunjung libur lebaran tahun lalu atau tahun 2017. Dia menyebut panjangnya libur lebaran menjadi salah satu faktornya.

"Mungkin faktor cuti bersama yang cukup panjang. Jadi banyak yang memilih untuk mudik ke kampung halaman," ucap Novriandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Favorit

Sementara itu, dia menyebut ribuan pengunjung memilih Taman Fatahillah dan Museum Sejarah Jakarta menjadi lokasi favorit untuk dikunjungi.

"Untuk lokasi favorit masyarakat tetep ke Taman Fatahillah dan Museum Fatahillah," jelas Novriandi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.