Sukses

Kasus Chat Seks Rizieq Shihab Dihentikan, Bagaimana Reaksi Ahok?

Polisi telah menghentikan kasus chat seks yang menjerat Pimpinan FPI Rizieq Shihab. Adik Ahok pun buka suara.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah menghentikan kasus chat mesum yang menjerat Pemimpin FPI Rizieq Shihab. Dengan begitu, Rizieq Shihab bebas dari segala tuduhan. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ikut bersyukur atas dihentikannya kasus itu.

Rasa syukur Ahok itu diungkapkan oleh sang adik, Fifi Lety Tjahaja Purnama.

Fifi mengatakan, saat libur Lebaran, dia dikejutkan dengan banyak pertanyaan bagaimana reaksi Ahok terkait dihentikannya kasus Rizieq Shihab ini.

"Liburan saya mendadak terhenti sejenak, tiba-tiba ramai soal hadiah lebaran SP3. Lagi-lagi aku ditanya soal tulisan di atas ini benar engak, bahwa itu jawaban Ahok BTP waktu ditanya soal SP3 tersebut? Jawabnya Iya benar! Memang Ahok BTP jawab: 'Puji Tuhan'," tulis Fifi dalam akun Instagram-nya yang dia unggah pada Minggu, 17 Juni 2018.

Tulisan yang dimaksud Fifi adalah unggahan wartawan senior dan budayawan Goenawan Mohamad di akun Twitternya. Soal bagaimana reaksi Ahok setelah tahu kasus Rizieq Shihab dihentikan.

 

Liburan saya mendadak Terhenti sejenak.....tiba2 ramai soal Hadiah lebaran SP3.....Lagi2 Aku Di tanya soal tulisan Diatas ini benar engak, bahwa itu jawaban AhokBTP waktu Di tanya soal SP3 tsb ? Jawabnya Iya benar! Memang AhokBTP jawab : “Puji Tuhan.” Jawaban Yg sama untuk PK nya Yg ditolak. Adilkah ini ? Jawabannya tetap sama Semua Puji Tuhan ( Roma 8:28). Trus ada lagi “Kabar burung” Ahok akan menikah hahahaha? Ehm memang apapun Di hubungkan dengan Atau ttg AhokBTP selalu saja jadi viral 😉 hahahaha ada Yg Tiba2 langsung mgetop 😅 Ada juga Yg tiba2 jadi Iseng cari2 tahu apa ya kira2 syarat istri ahok dan Apa Iya ada buka pendaftaran calon istri AhokBTP? Ehm benar2 ampun2 minggu Yg tenang jadi heboh 😇. Supaya Engak pada kecewa berikut syarat2 calon istri Ahok 😃: 1. wanita single 2. Seiman 3. .... silakan isi sendiri ya hahahaha 😜 sorry pada serious Amat bacanya hahahah aku cuma bercanda aja ....abis pada tanya2 ampun deh 😎 oh ya soal pendaftaran Kalau ada Yg buka uda pasti itu false (Hoax). Baiknya Di tunggu saja Nanti AhokBTP jawab sendiri Soal semua Kabar2 burung tersebut karena ini personal sgt pribadi biar AhokBTP sendiri yang jawab dan Nanti saya tinggal bilang Yes is true or no is false. Happy blessed holydays all 😜🙏😇 #forlovingindonesia #ahok#sp3#hadiahlebaran#pkahok#holydays

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

Jawaban yang sama, kata Fifi juga dikatakan Ahok saat peninjauan kembali untuk kasus penistaan agama yang menjeratnya ditolak.

"Jawaban yang sama untuk PK-nya yang ditolak. Adilkah ini? Jawabannya tetap sama semua Puji Tuhan (Roma 8:28)," tulis Fifi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Cukup Bukti

Kepolisian menyatakan pihaknya menghentikan penyidikan kasus chat seks yang melibatkan Rizieq Shihab dan Firza Husein. Ada beberapa alasan kepolisian menghentikan kasus tersebut yang sempat bergulir dan membuat geger masyarakat.

Karopenmas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan, alasan penghentian kasus tersebut adalah karena adanya permintaan penghentian dari pihak pengacara Rizieq Shihab.

Penyidik kemudian menindaklanjutinya dengan gelar perkara. Di dalam langkah tersebut, penyidik, kata Iqbal, belum menemukan pengunggah chat seks Rizieq dan Firza.

"Setelah dilakukan gelar perkara maka kasus tersebut dihentikan karena menurut penyidik kasus tersebut belum ditemukan peng-upload-nya," beber Iqbal saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (17/6/2018).

Meski demikian, penyidik dapat membuka kembali kasus tersebut apabila ada temuan bukti baru.

"Tapi terhadap kasus ini dapat dibuka kembali bila ditemukan bukti baru," ujar Iqbal.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.