Sukses

Warga Muna Kembali Tangkap Ular Piton Sepanjang 7 Meter Lebih

Ular piton berukuran besar kembali ditemukan warga Muna, Sulawesi Tenggara. Ular dengan panjang lebih dari 7 meter tersebut ditemukan di Desa Langkumapo, tengah menyeberang sebuah sungai.

Fokus, Muna - Ular piton berukuran besar kembali ditemukan warga Muna, Sulawesi Tenggara. Ular dengan panjang lebih dari 7 meter tersebut ditemukan di Desa Langkumapo, tengah menyeberang sebuah sungai pada Sabtu sore, 16 Juni lalu.

Oleh warga, ular tersebut dilumpuhkan dengan senjata tajam dan dibawa ke daratan untuk memastikan telah mati.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (18/6/2018), warga membunuh ular piton berukuran besar tersebut karena takut ular kembali memangsa warga. Pasalnya beberapa waktu lalu, warga Desa Lawela, yang merupakan desa tetangga di Kabupaten Muna, tewas dimakan ular piton berukuran besar.

Jenazah korban bernama Wa Tiba, ditemukan di dalam perut ular oleh warga yang tengah mencarinya pada hari Jumat lalu. Wa Tiba telah beberapa hari menghilang setelah pamit bekerja di kebun.

Kawasan tersebut dikenal banyak terdapat ular piton karena merupakan daerah kars yang terdapat banyak goa yang menjadi sarang ular piton.