Sukses

Cerita Petugas Transjakarta Tetap Semangat Kerja Saat Lebaran

Puri yang kesehariannya menjadi petugas pelayanan bus Transjakarta di kawasan Ciputat tidak keberatan bertugas saat orang lain bersilaturahmi dengan sanak keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Puri Purnama (25) menahan kerinduan untuk berkumpul bersama keluarganya dalam Idul Fitri 1439 Hijriah kali ini. Lebaran tahun ini dia tidak mudik ke kampung halamannya di Sukabumi, Jawa Barat, karena tugasnya sebagai petugas Transjakarta.  

Puri yang kesehariannya menjadi petugas pelayanan bus Transjakarta di kawasan Ciputat tidak keberatan untuk bertugas saat orang lain bersilaturahmi dengan sanak keluarga.

Dia malah semangat bekerja, karena ada insentif lebaran untuk bisa menambah pendapatan dan membuat keluarganya semakin sejahtera.

"Emang keputusan kantor cuma kita juga senang soalnya dapet uang insentif juga dan itu yang dicari-cari sebenarnya," kata Puri saat berbincang dengan merdeka.com, Minggu (17/6/2018).

Rindu pada keluarga sudah pasti dirasakan Puri karena tidak bisa bertatap muka di hari raya dengan keluarga. Namun hal itu ia siasati dengan kecanggihan teknologi video call.

Dia bercerita, sang ibu sempat menangis karena dia tak pulang kampung di hari raya. Hingga akhirnya Ibu memilih menyambangi anaknya di Jakarta.

"Insyaallah keluarga (Ibu) saya ke sini sambil nganterin cucunya," ungkap petugas Transjakarta itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Ibu Jalan Jalan

Puri tidak pernah malu jika ada yang melihat pekerjaannya sebagai petugas pelayanan bus Transjakarta atau yang masyarakat biasa kenal dengan sebutan kondektur di bus konvensional. Dia justru bangga, karena dari hasil kerjanya dia bisa menghidupi keluarganya dan membiayai adik kuliah di perguruan tinggi.

Pria kelahiran 1992 ini berjanji, ketika ibunya tiba di Jakarta, akan mengajaknya jalan-jalan. Baik ke Kebun Binatang Ragunan, atau sekadar jalan santai ke Monas dan Kota Tua.

"Ya iyalah pasti (ajak jalan-jalan). Paling kalau orang kampung mah ya Kebun Binatang, Kota Tua, Monas itu udah pada seneng," kata dia.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.