Sukses

Arus Balik, Tol Jakarta - Cikampek Macet Malam Ini

Kemacetan arus balik tersebut dipicu pertemuan arus kendaraan dari Tol Cikampek, Cipali serta kendaraan dari arah Bandung melalui Tol Cipularang.

Liputan6.com, Karawang - Tingginya volume kendaraan arus balik dari Tol Cipali (Cikopo - Palimanan) mengarah ke Jakarta, membuat lalu lintas di jalan Tol Jakarta - Cikampek mengalami kemacetan. Lalu lintas menuju Jakarta tertahan di Km 66.

Kemacetan terjadi sejak Minggu (17/6/2018) malam. Dari pantauan di ruas jalan berbayar itu menimbulkan antrean panjang.

Kemacetan arus balik tersebut dipicu pertemuan arus kendaraan dari Tol Cikampek, Cipali serta kendaraan dari arah Bandung melalui Tol Cipularang.

Kondisi tersebut juga diperparah aktivitas keluar masuk rest area di Kilometer 62 dan 42 hingga menimbulkan penumpukan kendaraan.

"Peningkatan jumlah pengunjung yang beristirahat di dua rest area itu merupakan bagian dari peningkatan arus balik pada hari+3 Lebaran," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahiti, Minggu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaturan Lalu Lintas

Saat ini, sejumlah petugas kepolisian telah dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas, guna mengurai kemacetan di sekitar rest area tersebut.

"Selain itu, penanganan dilakukan agar ekor kemacetan tidak terlalu panjang dan mengganggu perjalanan pemudik pada malam hari," tambah Arman.

Sementara selepas rest area di kilometer 42, lalu lintas kendaraan di Tol Jakarta - Cikampek menuju Jakarta kembali lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.