Sukses

Relawan Solmet: Jokowi Kerja Saja, Urusan Kampanye Kita yang Urus

Silfester juga meminta Jokowi tak usah memikirkan aksi #2019 Ganti Presiden.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Jokowi Silfester Matutina meminta Presiden Jokowi fokus bekerja nyata dan tidak usah memikirkan kampanye 2019.

"Untuk kampanye 2019 biar kami, rakyat, relawan dan partai yang urus," tegas Silfester Matutina, Jakarta, Minggu (17/6/2018).

Silfester juga meminta Jokowi tak usah memikirkan  aksi #2019 Ganti Presiden. Menurutnya, tagar itu hanya dibuat oleh partai gurem yang kerjanya jual jual agama.

"Partai kecil yang suka menyesatkan masyarakat dengan isu hoaks. Partai ini lebih berbahaya daripada  PKI," kata dia.

Dia menyatakan, rakyat sudah cerdas dan tahu hasil kinerja pemerintahan Jokowi.

"Jadi bagi kita tagar itu biasa biasa saja dalam alam demokrasi. Hanya, kita bingung, mereka mau ganti presiden tapi calonnya saja belum jelas siapa," tambahnya.

Menurutnya, calon presiden itu adalah putra terbaik bangsa. Tidak bisa sembarang orang. 

Solmet Jokowi adalah salah satu  relawan militan Jokowi. Dahulu Solmet bernama Barisan Merah Putih dan mulai berkumpul sejak tahun 2005 dan melakukan kerja untuk masyarakat.

Sempat vakum di 2010-2014, pada 17 Maret 2014 berkumpul lagi dan bermetamorfosis menjadi Solidaritas Merah Putih Jokowi atau Solmet Jokowi dan sepakat mendukung penuh Pencapresan Jokowi.

"Kita  tidak mau berkegiatan hanya  sekedar masang spanduk atau seremonial belaka. Keluarga Besar Solmet sekarang ada dihampir semua propinsi dan puluhan negara di luar negeri," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.