Kecelakaan Beruntun Bus dan 2 Mobil di Tol Tangerang-Merak, 8 Orang Luka

Oleh Liputan6.com pada 17 Jun 2018, 09:40 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan melibatkan bus dan dua mobil penumpang terjadi di Tol Tangerang-Merak dini hari tadi, Minggu (17/6/2018). Penyebab kecelakaan diduga karena sopir bus Hiba Utama yang membawa rombongan wisata yang hendak menghindari kendaraan di depannya yang pecah ban.

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Polres kota Tangerang, Iptu Kresna Ajie Pangestu, menyebutkan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun 3 orang dikabarkan mengalami luka berat dan 5 orang luka ringan. Mereka dirawat di dua rumah sakit yakni RS Hermina Bitung dan Siloam Hospital Karawaci.

Kresna menjelaskan, kecelakaan terjadi pukul 01.15 WIB tepatnya di Km 30.00 arah Jakarta menuju Merak. Saat itu, kendaraan Daihatsu Xenia yang dikemudikan EW (42) mengalami pecah ban hingga kendaraan tersebut oleng ke kanan jalan.

"Saat bersamaan datang kendaraan bus Hiba Utama B 7948 TGA yang dikemudikan PRIH (40) yang sudah dekat dengan kendaraan di depannya sehingga sopir bus berusaha menghindar dengan membanting ke kanan. Kemudian bus akhirnya terguling melintang di tengah jalan," kata dia.

 

2 of 2

Kerugian Sekitar Rp 70 juta

Seketika itu juga, datang kendaraan Toyota Fortuner. Karena jarak sudah dekat sehingga pengemudi Fortuner tidak bisa menghindari akhirnya membentur bus Hiba yang sedang melintang.

"Selain korban luka berat dan ringan yang sedang menjalani perawatan, polisi menaksir kerugian dari kecelakaan itu senilai Rp 70 juta akibat kerusakan yang dialami dua kendaraan tersebut," jelasnya.

 

Reporter : Kirom

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓