Jalur Pantura Pemalang Mulai Dipadati Kendaraan ke Jakarta

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 17 Jun 2018, 08:39 WIB

Liputan6.com, Pemalang - Hari kedua lebaran, jalur arteri Pantura, Pemalang, Jawa Tengah, dipadati kendaraan arus balik yang mengarah ke Jakarta. Untuk mengurai kepadatan, polisi terpaksa memecah arus balik menuju jalur tengah melewati Kota Pemalang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (17/6/2018), kepadatan arus balik di jalur arteri Pemalang mulai terasa sejak Sabtu 16 Juni 2018 sore hingga malam. Kendaraan yang didominasi mobil pribadi berplat nomor Jakarta dan kota-kota besar lainnya, bahkan sempat mengular panjang saat melintasi Simpang Gandulan.

Polisi terpaksa melakukan rekayasa arus, sebagian kendaraan tetap diarahkan ke ruas Pantura dan sebagian lagi melintasi jalur tengah Kota Pemalang menuju jalur arteri perbatasan Pemalang-Tegal.

Antrean kendaraan yang mengarah ke Jakarta juga terpantau padat merayap di Jalur Pantura non tol Kota Tegal, Jawa Tengah.

Polisi melakukan penarikan arus serta buka tutup arus di Simpang Maya agar antrean tidak semakin panjang.

Padatnya arus lalu lintasm selain disebabkan arus balik ke Jakarta, juga dikarenakan banyak warga lokal yang bepergian memanfaatkan suasana lebaran.