Sukses

Pengelola Ancol Pastikan Tak Ada Buaya Berkeliaran

Selain adanya penambahan petugas, pihak pengelola juga melakukan sejumlah langkah antisipasi seperti memberi batas berenang maupun pemasangan jaring.

Fokus, Jakarta - Tim Patroli Basarnas DKI Jakarta, Sabtu 16 Juni 2018 kemarin, menyisir kawasan pantai hingga Pantai Ancol untuk memastikan tidak ada buaya yang berkeliaran.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (17/6/2018), dengan menggunakan speedboat, Tim Basarnas DKI Jakarta melakukan penyisiran terkait munculnya buaya di kawasan Teluk Jakarta, Kamis 14 Juni 2018 lalu.

Penyisiran dimulai dari lokasi pertama kali ditemukan di kawasan dermaga Pondok Dayung hingga Pantai Ancol. Namun sejauh ini belum ditemukan sosok buaya yang dalam dua hari terakhir sempat muncul.

Penyisiran ini akan dilakukan secara rutin dengan melibatkan sejumlah pihak terkait. Diperkirakan keberadaan buaya yang migrasi mencari tempat baru itu masih berada di sekitar lokasi yang ditemukan. Penemuan buaya ini merupakan kali pertama di Teluk Jakarta.

"Terkait dengan penyisiran, kami belum menemukan buaya di Ancol maupun di Teluk Jakarta," ujar Kasie Ops Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas DKI I Made Oka Astaka.

Pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol memastikan, kawasan Pantai Ancol aman bagi wisatawan. Selain adanya penambahan petugas, pihak pengelola juga melakukan sejumlah langkah antisipasi seperti memberi batas berenang maupun pemasangan jaring sepanjang garis pantai.

"Posisi penemuan buaya itu jauh dari Ancol. Tetapi kami secara SOP, ada atau tidaknya buaya, keamanan tetap nomor satu," kata Humas Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari.