Sukses

Sandiaga: Chairul Tanjung Potensial Jadi Cawapres Prabowo

Kendati demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku belum membahas sampai kemungkinan Chairul menjadi Cawapres Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, Chairul Tandjung atau CT cocok dengan Ketua Umum Prabowo Subianto. Menurutnya, pemikiran Chairul mengenai ekonomi sejalan dengan pandangan Partai Gerindra.

"Pak Chairul Tanjung ini unik karena bisa bicara ekonomi mikro, bisa bicara persatuan mengenai kebersamaan. Kita harapkan dengan pembicaraan dengan Pak CT ini bisa ada terbangun fokus utama di bidang ekonomi," kata Sandiaga usai bertemu Chairul Tanjung di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/6/2018).

Kendati demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku belum membahas sampai kemungkinan Chairul menjadi Cawapres Prabowo. Menurutnya pertemuan ini hanya ingin menyatukan gagasan soal ekonomi. 

"Kami enggak ngomong posisi dulu. Kami enggak ngomong individu enggak ngomong posisi tapi kita ngomong pikiran dan gagasan, cocok sekali pemikiran beliau bahwa satu lapangan pekerjaan dan gerakan ekonomi untuk memastikan biaya hidup terjangkau," jelasnya.

Sandiaga mengakui figur Chairul Tanjung potensial sebagai Cawapres. Gerindra juga membuka peluang lebar bagi tokoh non partai untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.

"Untuk Pak Prabowo, membuka semuanya, kesepakatan mitra koalisi. Kalau mitra koalisinya sepakat siapapun harus kita hormati harus kita hargai tapi yang penting apa yang elite harus sadar bahwa ini bukan tentang mereka, bukan tentang elite politik bukan partai bukan Gerindra juga malah bukan tentang Prabowo," tandasnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.