Sukses

Gerindra: Masuk Akal Jika Chairul Tanjung Jadi Cawapres Prabowo

Sandiaga dua kali bertemu Chairul Tanjung dalam dua hari terakhir, yakni di rumah Megawati dan di kediaman Chairul Tanjung, Sabtu hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, pertemuan Ketua Tim Penjaringan cawapres Partai Gerindra, Sandiaga Uno dengan Chairul Tanjung atau CT merupakan pertemuan biasa antarpengusaha. Sebab, Sandiaga dulunya adalah seorang pengusaha juga.

Sandiaga dua kali bertemu CT dua hari terakhir ini, yakni di open house Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri Jumat 15 Juni dan open house di kediaman Chairul Tanjung, Sabtu hari ini.

"Enggak ada masalah Mas Sandi ketemu dengan siapa pun, termasuk dengan Pak CT (Chairul Tanjung) berulang kali bertemu Pak CT. Karena sesama pengusaha kan. Enggak ada yang istimewa," kata Andre saat dihubungi Merdeka.com, Sabtu (16/6/2018).

Andre menilai, saat ini semua peluang dalam politik jelang Pilpres masih terbuka lebar. Temasuk kemungkinan pemilik Trans Crop itu jadi cawapres Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kalau dihubungkan menjadi cawapres Prabowo ya masuk akal juga. Karena Pak Prabowo belum punya calon presiden yang fix ya. Jadi ya bagi saya biasa-biasa aja," ungkapnya.

Namun, dia menegaskan, untuk pembicaraan cawapres Prabowo ditentukan oleh partai koalisi dan Prabowo. Semua itu, kata dia, akan dilakukan setelah Pilkada 2018.

"Kalau saya bilang cawapares Pak Prabowo itu akan diputus bersama-sama oleh Pak Prabowo bersama pimpinan partai koalisi. Dan kalau bisacara kans siapa yang jadi cawapres Pak prabowo tentu kita menunggu kesepakatan antara Pak Prabowo dengan pimpinan koalisi," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.