Sukses

Kala Menhub Budi Karya Ikut Antre Salaman dengan Jokowi Bersama Warga

Momen Idul Fitri, Jokowi menyambut para pengayuh becak ini dengan senyum hangat sambil menjabat erat tangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Open house di hari pertama Lebaran yang digelar Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor, Jumat, 15 Juni kemarin berlangsung meriah. Tidak hanya warga Kota Hujan, masyarakat dari berbagai pelosok Ibu Kota pun datang berduyun-duyun untk mengucapkan selamat Idul Fitri pada Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Bukti dari antusiasme warga, terlihat dari antrean salaman yang mengular hingga depan halaman Istana karena dibanjiri ribuan warga.

Tampak pula sejumlah menteri Kabinet Kerja, para pejabat negara, dan duta besar untuk negara-negara sahabat yang ikut mengantre bersama warga Bogor. Salah satunya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram resmi Jokowi, nampak Menhub yang mengenakan batik coklat, tengah antre tepat di belakang seorang bapak bercelana panjang merah dengan membawa topi camping milik pak tani.

Bapak tersebut ternyata salah satu anggota Komunitas Pengayuh Becak yang ada di sekitar Paledang, Bogor. Bersama teman-temanya yang lain, dia mengucapkan salam kepada Jokowi.

Jokowi pun menyambut para pengayuh becak ini dengan senyum hangat sambil menjabat erat tangan para tukang becak ini.

Atas kehadirannya bersama ribuan warga yang bersilaturahmi ke Istana Bogor, Presiden Jokowi tak lupa mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih telah datang untuk bersilaturahmi di hari Lebaran," kata Jokowi lewat akun Instagramnya, Sabtu (16/6/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akun Medsos Jokowi Riuh Komentar Warganet

Sontak unggahan foto Jokowi dan ucapan terima kasihnya di Instagram dibanjiri puluhan ribu komentar warganet yang memuji kakek dari Jan Ethes Srinarendra ini. 7 jam lalu, tercatat ada sekitar 258.010 like dan komentar. Berikut ini empat di antaranya:

andirudi14: Senyum bapak negara kita tulus banget.

kurniawanbudianto: Rendah hati...

bitel_90@bayufmaulana: Emang ga ada lagi di dunia ini yan g sehebat presiden jokowi. Dia selalu menepati janji janjinya.. Menaikkan ekonomi bangsa dan tidak takut hutang pada asing

Irvavcla: bahagia pak lihat mereka yang dari rakyat biasa diterima masuk k istana

ferdianttt: Respect dengan keperdulian sosial bapak

Ribuan komentar netizen juga meramaikan akun Facebook resmi Jokowi, Presiden Joko Widodo.

Erlim: Salut bapak presiden sebagai bapak bangsa

Arinta Arin: Sangat merakyat merangkul semua lapisan masyarakat... Alhamdulilah

Akeat steven Siwan: Mantap Presiden ku..

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.