Sukses

Buru Buaya Liar, Tim Basarnas Sisir Teluk Jakarta

Tim Basarnas cari buaya liar yang berkeliaran di perairan Dermaga Pulau Dayung, Tanjung Priok, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Tim Basarnas menggelar patroli untuk mencari buaya yang sempat dilihat berenang di peraiaran Dermaga Pulau Dayung, Tanjung Priok, Jakarta. Namun upaya pencarian belum membuahkan hasil.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (16/6/2018), tim patroli Basarnas DKI Jakarta masih menyisir kawasan Teluk Jakarta.  

Keberadaaan buaya meresahkan warga karena kawasan Pantai Ancol ramai dikunjungi pada hari kedua Lebaran. Kemunculan buaya merupakan yang pertama kali di kawasan ini. 

“Kami belum menemukan baik di pesisir baik maupun di Teluk Jakarta. Ada dua kemungkinan itu adalah bnuaya migrasi atau dari Teluk Jakarta,” ujar Kasie OPS Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas  I Made Oka Astawa.    

Kemunculan buaya yang diperkirakan memilik panjang 2,5 meter menjadi viral di media sosial pada Kamis lalu. Sehari kemudian buaya tersebut kembali meuncul di lokasi yang sama. Para pengunjung Pantai Ancol dihimbau berhati-hati karena buaya tersebut masih berkeliaran di kawasan itu. (Karlina Sintia Dewi)