Sukses

Rela Antre Pagi untuk Bingkisan Sembako dari Jokowi

Menurut warga Banjarsari, bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi sangat membantu.

JawaPos - Ribuan warga Solo memadati kawasan Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu(16/6/2018) pagi. Kedatangan mereka untuk mengambil bingkisan sembako bantuan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Warga bahkan sudah mengantre sejak pagi agar bisa mendapatkan antrean lebih awal. Salah satu warga, Sulasmi mengaku sangat bersyukur mendapatkan bingkisan sembako tersebut.

Nenek 65 tahun itu rela datang pagi-pagi, agar tidak lama mengantre untuk mendapatkan bingkisan sembako.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pak Jokowi telah memberikan bantuan sembako ini," ungkapnya kepada JawaPos.com.

Rencananya, bingkisan tersebut akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Hal yang sama disampaikan Widiastuti. Menurut warga Banjarsari itu, bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi sangat membantu, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Terlebih selama ini, dirinya hanya bekerja sendiri untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. "Ini sangat membantu sekali, terima kasih Pak Jokowi," ungkap Widiastuti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3.000 Bingkisan

Sementara itu, berdasarkan pantauan JawaPos.com di kawasan Gedung Graha Saba Buana, terlihat ribuan warga mengantre. Bahkan, antrean sampai mengular hingga ke luar halaman gedung.

Para warga sudah datang sejak pagi sebelum pembagian bingkisan sembako dimulai. Sementara, sejumlah aparat kepolisian, TNI, Linmas dan juga Paspampres turut mengamankan dan mengatur pembagian.

Dalam pembagian ini, ada lebih kurang 3 ribu bingkisan sembako yang dibagikan. Bingkisan tersebut, berisi diantaranya beras, minyak dan juga bahan lainnya. Pembagian dilakukan dengan cara menukarkan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan oleh pihak kecamatan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.