Sukses

Berlibur di Pantai Selatan Jabar, Wajib Perhatikan Hal Berikut

Hal pertama yang harus dipatuhi adalah mengetahui zona larangan untuk berenang di kawasan yang telah ditentukan pihak pengawas dan SAR.

Liputan6.com, Jakarta Libur Lebaran bersama keluarga dimanfaatkan untuk mengunjungi beberapa kawasan wisata. Salah satunya adalah kawasan pantai selatan Jawa Barat. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan kala mengunjungin kawasan ini. Apa saja?

Kepala Kantor SAR Bandung, S. Riyadi, mengimbau para wisatawan pantai selatan Jawa Barat wajib untuk mengikuti peraturan yang berlaku, hal ini demi menjaga keselamatan bersama. "Kita ketahui daerah pantai selatan memiliki gelombang yg besar dan terdapat beberapa palungan di pantainya," kata Riyadi dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (16/6/2018).

Hal pertama yang harus dipatuhi adalah mengetahui zona larangan untuk berenang di kawasan yang telah ditentukan pihak pengawas dan SAR.

"Agar tidak berenang di zona merah, bagi yang berenang jangan melewati batas yang sudah ditentukan" kata Riyadi.

Selanjutnya, Riyadi menambahkan, orangtua diimbau tidak lepas memantau anaknya yang beraktifitas di pantai.

"Sebisa mungkin gunakan alat pelindung diri (life jacket)," ujar Riyadi.

Adapun untuk pengamanan perairan tim SAR Jabar menempatkan personel di beberapa titik, yaitu, Cirebon menggunakan Kapal Rescue Boat (back up transportasi perairan pantura), Cipatujah, Santolo, Pangandaran, Jatigede, dan Jatiluhur.

SAR Jabar juga memuka hotline bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan atau bantuan di nomor telepon 022-7780437 atau call center 115.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini